Kamis, 13 Desember 2012

Ciremai i'm back...

Lagi-lagi  postingan telat, sebenernya hiking ke gunung Ciremai ini terjadi pas lebaran Idul fitri kemarin, tapi baru sempet ane posting sekarang, ga apa-apa lah.

And the story begins....

Ramadahan sudah berakhir, itu tandanya Idul fitri sudah datang ( ane batal puasa berapa kali ya)
sudah lah jangan di bahas, hehehehe....
Idul Fitri udah tiba, jadi saatnya saling maaf, memaafkan, saling berkunjung ( baca : ngabisin makanan ) ke rumah sodara, tetangga, sampe ke rumah yang ane ga kenalpun di kunjungi.
Dan Lebaran idul fitri ini pun saatnya liburan, hurayyyyyy....
Dari jauh hari sebelumnya, emang ane udah bikin rencana kalo liburan idul fitri ini bakal hiking ke Ciremai,
udah lama ane kaga mampir ke sana, terakhir ya lima atau enam tahun yang lalu,
wah udah lama banget ya, jadi bersa tua ane heheheh.

Kalo ada yang belum tau gumung Ciremai, ane kasih tau dikit, gunung Ciremai tuh gunung tertinggi di Jawa Barat, tingginya kira-kira 3.078 mdpl, gile tinggi banget tuh gunung, nyampe sekarang ane ga percaya kalo dulu pas pertama kali naik ke sana, ane yang masih unyu-unyu bisa juga nyampe di puncaknya dengan keadaan selamat, sejahtera serta tampan mempesona,,, eahhhhhh
Dan setelah sekian lama tidak menyinggahi ciremai, karena setelah lulus SMA ane sibuk mencari-cari makna kehidupan, dan sekarang setelah sne sedikit demi sedikit menemukan makna kehidupan itu, akhirnya bisa kembali mengunjungi Ciremai.

Ciremai saya kembali......

Yap, ane ke ciremai tentunya ga sendiri, ane ke ciremai bareng Dika, Elsayd dan Iqbal, dan satu lagi yang paling cantik diantara kita Anggi ( siapa tuh anggi? ane ga kenal, ternyata pacarnya Dika, eahhhh asolele).
Bad news gan, di saat terkhir kita mau berangkat , ternyata Elsyad ga bisa ikut, dia harus mudik ke Cianjur, padahal kompor sama misting ada sama dia semua,  ga asik ente sad.
Sudah lah , semua orang sudah ngumpul semua di terminal Maja, kita berangkat walaupun tanpa Elsyad dan janjinya ( janji bawa kompor sama misting ),.

Di terminal, sebelum kita naik kendaraan bak terbuka buat menuju apuy, kita ketemu sama mamang yang jualan obat di pasar, tukang jualan yang biasanya suka teriak-teriak pake toa ketika jualan obat, kita inisiatif buat kepoin tuh tukang obat, beli nya mah kaga.

( FYI : padahal si iqbal mau banget tuh beli obat buat 'duraring' ( raja singa ) yang dia derita, cuma dia pura-pura malu, punya rasa malu juga ente bal hehehe )

Setelah kita puas kepoin tuh tukang dagang obat, kita langsung naik mobil menuju mobil, di mobil penumpangnya cuma kita berempat, puas banget tuh kita di mobil, udanh ngomongin sambil ngetawaain orang, padahal baru lebaran ye, eh udah ngomongin orang lagi.
Dan di mobil kita sepakat menemakan diri kita sebagai "TIM NGABAHAS" (bagi yang ga tau artinya, boleh cari di google).
Akhirnya, setelah puas ngomongin orang di perjalan tadi, kita nyampe juga di Apuy, desa terakhir sebelum kita ke Ciremai, kita ke Ciremai ga lewat 'Jalur Resmi' , jadi kita ga usah bayar tiket masuk...hehehhe, jangan ditiru ya.
Seperti yang udah ane bilang tadi, terkhir ane ke Ciremai ya lima atu enam tahun yang lalu, jadi ane udah aga lupa jalurnya, sudah banyak yang berubah ternyata Ciremai ( sambil memandang langit ).

kita berangkat aga siang, jadi cuaca panas, dan kenetulan lagi musim kemarau jadi jalanan sedikit berdebu.
ngaso dulu gan...

Ane gan, ganteng banget kan?

Iqbal

Anggi, Iqbal, Ane

Kita lanjutin perjalan gan udah cukup ngasonya,
memori masa lalu ane bermunculan gan, ane jadi inget Pas pendidikan dasar jama SMA dulu, ane di suruh Survival, jalan ke pos arban dan di sana ane disuruh makan  kentang mentah sama senor, ah tempat ini terlalu banyak menyimpan kenangan gan, kenangan masa-masa jaman dulu, bareng sahabat yang ga bakaln mungkin ane lupain.

Cape gan ngaso lagi yu gan

Iqbal, Ane, Dika

masih sama namanya kaya di atas.

Akhirnya kita nyampe juga di Pos Arban, di sana kita istirahat lumayan lama, kita ga di buru waktu ko gan , kita ke ciremai nyantai, kan namanya juga Fun hiking, jadi kita nyantai aja, tak akan lari gunung di kejar ko.
Setelah puas menyantap makan seadanya , dan jemur pakaian yang basah karena keringet, kita lanjutin perjalanan, sekali lagi nyantai aja gan.

Kita nyampe pos dua, dan ada sesuatu yang aneh sama si iqbal, dari tadi dia ga bisa diem terus berisik banget ( emang udeh dari sono nya kali ye ) , ternyata si iqbal di gangguin terus sama binatang sejenis lebah, kena batunya ente bal, makannya kalo ngomongin orang jangan kebangetan, kualat ente bal.  hehehe

Begitupun pas nyampe pos tiga, tuh mahluk masih aja ngikutin si iqbal, naksir dia kali  ye..
di pos tiga kita istirahat lumyan lama, cenderung lama bangetttttt....keasikan ngobrol sih...

perhatikan , apa yang sedang dillakukan orang yang berada di belakang mereka?

dika, sama anggi

iqbal

Si iqbal udah ribut aja tuh gan , gara-gara dia di gangguin lebah mulu, dia ngajak kita cabut ngelanjutin perjalanan, lagian udah lama juga kita istirahat, takut kemaleman. Jadi mari kita lanjut perjalanannya.

Semangat...

Nyampe juga kita di pos empat, kita nyampe disana pas magrib , kita ngaso bentar aja disini gan ,karena uadh gelap, jadi udara udah rada dingin. Dan kembali si iqbal berulah, dia harus memenuhi panggilan alam, alias boker, dengan bangganya dia berkata "Kalo ane  udah bisa boker di gunung, berarti ane cocok, udah nyaman, udah kaya di rumah sendiri" . ( dasar orang untan ente bal ).

Udah malem gan, otomatis udara jadi kerasa banget dinginnya, buat ngusir sedikit lelah, di sepanjang jalan kita nyayi-nyayi ( baca : teriak-teriak ) ga jelas, mulai dari lagu the beatles ( saik tuh grup band ) lagunya maliq and d'eseential ( ' kau yang ada di hatiku.. ' ) nyampe nyayi lagunya Agung hercules  ( astutiiiiiiiii.......lempar barbel).
Ni orang udah pada gila apa ya, orang lain mah pas naek gugnung tuh banyak berdo'a, eh kita mah malah teriak-teriak ga jelas.

Udah nyampe pos lima gan, kita rencananya mau istirahat di sini, sebelum besok pagi ngelanjutin ke puncak, kita langgsung diriin tenda, masak, makan , maen gagarudaan, maen gapleh, ngeroko dan akhirnya kami tertidur. Dan seperti biasa, yang paling berisik pas tidur di tenda tuh ya si Dika, tau tuh anak padah udah ada si Anggi di sampingnya, masih aja kedinginan ... eh..

*beberapa jam kemudian*

Sudah pagi lagi, saatnya bangun, mari kita menuju puncak kenikmatan Ciremai .
sebelum berangkat mari kita beri makan cacing yang sudah kelaparan di perut.......dan foto-foto dulu

Free for palestine ( tutupan tah kelek bal)

sekitar jam yang entah ane lupa jam berapa itu, kita langsung berangkat menuju puncak, tenda sama tas carrier kita tinggal di pos liama, kita ke puncak  cuma bawa tas kecil aja.

Di perjalana menuju puncak, kita ketemu sama pendakin lain yang mau ke puncak dan sebaliknya, mungkin kerana suasannya masih lebaran jadi kita banyak salaman sama orang.

Iqbal

Dika sama Anggi

dika

ane sama iqbal

Cuaca mendukung gan, cerah banget jadi pemndanga awan nya keren banget .

masih terkagum-kagum atas ciptaan yang Maha Kuasa.

Sare ah tunduhhh

duh ngimpi si dika nya gi?/

Yap, setalh perjuangan yang tidak terlalu melelahkan karena kita kebanykan ngaso, akhirnya kita nyampe juaga di puncak Ciremai.... Alhamdulillah

Lanjutin foto-fotonya

Belum puas Foto-fotonya

Udah puas di puncak, dan emnag udah siang juga, jadi matahri udah ga bersahabat,,panas gan.
kita langsung tutun  gan.
seperti pas naek gan, kita turun pun dengan nyantai, alon-alon asal klakon, biar lambat asal selamat ya mat...

Kita kehabisan air gan diperjalan, dan yang paling mengenaskan kita juga kehabisan persediaan roko .

Akhirnya nyampe juga kita di pos arban, kebetulan disana kita ketemu rombongan lain yang baru mau muncak, dan dengan malu-malu kita minta air sama mereka, tapi untuk meminta roko kami terlalu malu gan. ( padahal mau ) .

Udah istirahanya, kita langsung cabut buat balik lagi ke apuy.

Nyampe juga kita di pos pintu masuk TNGC , seneng banget ane liat aer banyak benget disitu, niat hati sih pengen mandi, tapi tuh pancuran aer kag ada penutupnya, masa ane harus telanjang di muka umum, apa kata dunia, jadi ane ya cuma cuci muka doang.

Air udah berlipmpah, dahaga pun sudah terobati, tapi belum ketemu yang namanya roko, belum kerasa surga

Dalam keputusasan, tiba-tiba ada temennya Dika dateng, dia datang dengan membawa setengah bingkus roko, langsung ane serbu tuh temennya si Dika,.......hehehhehe
Ajib lah udah ngisep roko mah, jadi semngat lagi buat lanjutin perjalan ke apuy,
karena si Dika kelamaan ngobrol sama temennya, ane sama si Iqbal mutusin buat pergi duluan,dan nanti kita bakal nungguin si Dika sama si Anggi di rumah si Ema ( rumah penduduk di apuy).
Setelah lumayan nunggu si dika sama si anggi, akhirnya mereka datang juga,
udah malem gan, kita langsung nyari mobil yang bakalan kita tumpangi keterminal Maja.
Agak lama gan nungguin mobilnya, karena biasanya kalo malem emang aga susah mobilnya, tapi akhirnya kita dapet juga.
Alhamdulillah ya

Udah nyampe di terminal Maja, dan kita udah denger kabar kalo si Elsyad udah dateng ke Majalengka, langsung di hubungin tuh si Elsyad, buat di sidang.
Sambil nungguin si Elsyad, eh ternyata si Anggi Ulang tahun, jadi dia traktir kita buat makan sate,
tau aja gi, orang lagi pada kelaperan, ga lama si Elsyad, dengan muka yang cenderung datar, gile ga ngersa berdosa ye tuh anak.
 udah lah, kita juga lagi capek, jadi ga ada gunanya juga buat nyidang si Elsyad, mendingan lanjutin makan gan.

anggi, elsyad, iqbal

TIM NGABAHAS

Udah malem gan, saatnya kita pulang, di terminal maja kita nungguin mobil, aga lama gan kita nungguin  mobilnya, tapi nongol juga tuh mobil......

Ahhhh nyampe juga di rumah, karena rumah ane yang paling deket jadi ane yang paling pertama nyampe rumah duluan.

Terima kasih semuanya. DIKA , IQBAL  , ANGGI ,dan ELSYAD

Kapan-kapan kita naek gunung lagi ya..... Kalian luar biasa....