Sabtu, 17 November 2012

Melancong Ke Gunung Gede Part V

Akhirnya bisa nyempetin waktu juga ngabisin cerita pengalaman ane melancong ke Gunung Gede,
Cekidot....
Cerita sebelumnya...

Yang pertama.....

Yang ke dua

Yang ketiga...

Yang ke empat...

Akhirnya nyampe juga di Suryakencana, pas nyampe disana cuaca mendung dan berkabut, menambah suasana jadi tambah mistis   *jreng....jreng....* (music horor)
tuh mistis banget kan mukanya, eh suasananya... hehehhe

Setelah guling-guling di rumput, saking takjub akan keindahan Suryakencana kita langsung nyari tempat  yang kira-kira ajieb buat masang tenda.

Udara dingin emang bikin perut jadi cepet laper, padahal barusan kita udah makan nasi uduk tarktirannya mamang Rusli, ga cukup kali yah nasi uduk segede upil  buat mengembalikan energi yang emang udah di pake dari tadi pagi, ya udah dari pada ni perut terus dangdutan , kita keluarin aja semua sisa perbekalan yang masih tersisa.

dengan sepenuh hati ya mang masaknya, biar makanannya jadi sesuatu.hahhha

Suasana sore di Suryakencana emang mistis gan, sebelumnya udah ane ceritain tadi ya gan, tapi emang suasananya mistis banget gan, ciyus deh,... di tambah abis turun ujan jadi kabutnya cetar membahana banget......

Ah, setelah ngobrol ngalor ngidul, cerita- cerita yang kebanyakan ga mutu, dan setelah main gapleh beberapa kali putaran, nyampe bosen karena si Dika kalah mulu, kerasa juga ni badan minta di istirhatin .

Badan udah pewe banget di dalem sleeping bag,tinggal meremnya aje nih gan,  tapi ko kayaknya ada yang kurang ya, nyampe belum bisa merem ni mata, biarpun badan udah cape juga, eh nte-nte tau alasannya gan??? ternyata kita bertiga belum ngisep nikotin alias ngudud dalam jangka waktu yang ga lama-lama banget ...heheheheh

Terus kita bertiga ngayal tingkat tinggi gan, gimana ya kalo ada tukang dagang roko keliling kaya di terminal, berapapun harganya kita bayar, dan tiba-tiba terjadi suatu keajabiban, dari kejauhan terdengar suara mirip charly ST12 berteriak "Roko....roko....rokooo" .... seketika itu juga , kami bertiga yang sedang nyaman dalam pelukan sleeping bag nya masing-masing, langsung jingkrak-jingkrak dalem tenda, dan membalas teriakan si mamang penjualan roko itu " mang ....roko mang.....!!!!!!!!!" , ah seperti kembali menemukan harapan yang terecer di sepanjang perjalanan, dan inget ga gan, janji kita bertiga di atas tadi " berapapun harganya, kita beli gannnnnn...." ,
dan emang ternyata si mamang jualnya dengan harga gunung gan, tinggi banget gan harganya, mungkin teori ekonomi sedang berlangsung kali yah gan, " semakin banyak permintaan barang, dan barang yang diinginkan terbatas, maka harganya akan semakin tinggi" ( kira-kira seperti itu, kalo ane ga lupa, ekonomi ane di bawah rata-rata gan).
Gile gan harga sebungkus roko yang normalnya sekitar 8ribu , disana di jual sama si mamangnya dengan harga 15rebu, akhirnya kita mutusin beli yang harganya 25rebu, yang kalo haraga normalnya sektar 13rebuan......

ni gan , roko dengan haraga 25 rebu...

nah, setelah kita melakukan aktipitsas menghisap dan mengeluarkan asap, badan jadi rileks banget gan, kayaknya enak nih di bawa tidur......   sareeeeeeeeee katibra gannnnnn...

*ketika tengah malam*

Entah jam berapa nih, ane kebangun gara-gara kaki ane sakit banget, kaya kesemutan tapi versi parah nya gan, mungkin ini kali ye yang dinamkan hipotermia kaya yang di bilang sama Gita gutawa "hipotermia.....dia di kutub utaraaaaaaaa, dasar kau parasit....dasar kau bau silit " heheh,  setelah ane melakukan kegiatan senam kaki, alias kakinya ane gerak-gerakin kekiri, kekanan, kedepan kebelakang, aga mendingan nih kaki , dan ane bisa nelanjutin mimpi ane yang sempat tertunda tadi, mau tau ga mimpinya apa??? mau tau aja apa mau tau bangetttttt..... Wathezighhhhhh *lempar upil*

*beberapa jam kemudian*

ahhhhhhhhhrrhhhhhhhhhhhhhhh *kuliat* , pagi juga akhirnya, kita bangun pagi ga di bangunin sama teriakan ayam di pagi hari, ga juga di bangunin sama nyayian merdu-nya si ema, tapi kita di bangunkan dengan rasa dingin yang teramat,dingin bagettttt gan, ane nurutin perintah tulisan yang suka ada di bus, " dilarang mengeluarkan  anggota badan" , dan ane sangat mematuhi tuilisan itu sekarang, di dalam tenda, hehehehhe

pagiiiiii bang, sruput kopi dulu bang

Setelah perdebatan batin yang terjadi di diri ane, antara lebih enkan tiduran aja di tenda karena cuaca dingin, atau mup on keluar tenda buat ngeliat suasan pagi Suryakencana yang Indah kalalo pastinya, ane milih yang kedua gan, melihat keajaiban suryakencana di pagi haraiiiiiiiiii...............

duh itu Edelweis udah kaya kebon singkong di belakang rumah tetangga ane aja hahaha

senyum di pagi hari ya mang....

mandi hela sateh sad, hayang di poto wae

si Dika deui saruana can mandi.

Setelah puas mengagumi Suryakencana, dan kembali mengisi bahan bakar alias makan, kita mutusin buat cabut, ini hari terahir perjalanan kita, dan besok ane emang harus masuk kerja ( nguli ).

Setelah kita beres-beres, mulai dari beresin tenda, beresin carrier, nyampe beresin muka dan pikiran masing-masing, eahhhhhhhhhhh..... kita cabut, kita mutusin pulang lewat jalur putri, yang nantinya langsung ke Cipanas.
ah masih mau mengagumi keindahan Suryakencana gan, jadi poto-poto dulu gan.

Elsyad

Ane gan.

Dika

Mang Rusli, Elsyad, Vandy, Ane, Dika

Selamat tinggal Suryakencana, terimakasih atas keindahan yang telah kau berikan, terimakasih atas keajaiban yang telah kau berikan, dan berkat kau saya pernah merasakan apa yang Gita Gutawa nyanyikan, sampai jumpa, semoga bisa menunjungimu kembali suatu saat.

Setelah meninggalkan Suryakencana, kita memasuki jalur Gunung putri, edan banet ni jalur gan, curam banget, ga kebayang kalo ane kemarin mendaki lewat jaur ini.

Maaf, ini bukan anggota SM*SH

Di perjalan ane ketemu sama beberpa pendaki lainnya, dari mulai anak kecil (ga kecil-kecil amat sih)
tapi tetep aja buseeettt, nyampe bapa-bapa yang emang udah bener-bener tua ,salute deh semngatnya pa.

Mungkin karena kita terlalu menikmati perjalanan, jadinya kita bertiga terpisah dengan rombongan , kita bertiga kebanyakan manjain pantat, di jalur gunung putri ini, banyak banget tempat yang menggoda untuk ngaso,,,hehehehe

Akhirnya, setelah ga lama-lama berpisah, kita bertemu lagi dengan rombongan...... *berpelukan*

Akhirnya kita nyampe juga di pos terakhir, di sini kita harus laopr, dan menyerahkan sampah yang kita bawa dari gunung , dan katanya kalo kita ga bawa sampah dari gunung, kita bakalan di suruh balik lagi dan ngambil sampah yang kita buang, njirrrrr nyiksa eatamah.
Setalah beberpa hari tinggal di utan, kita bertemu kembali dengan peradaban manusia, sebelum ke cipanas kita mutusin dulu buat makan di warung, sekalian ikut charger hape atau kamera, buset dah kita pesen nasi goreng lama banget gan, bikin nya di arab kali tuh ya nasi goreng, ga tau bu perut ane udah dangdutan.

Setelah lumayan lama nunggu nasi goreng, dan makannyamah lebih cepat dari pada nunggunya, kita langsung nyari mobil buat ke Cipanas , setelah dapet mobil dengan ongkos 5rebu kta dateng juga di Cipanas, dan ini saatnya berpisah dengan 3orang yang baru kami kenal, tapi sudah pasti saya ingat selamanya.
terima kasih mamang Rusli , terima kasih Bang Vandhy , terima kasih juga Bang Guruh , semoga kita bisa cepat bersua kembali....

Sekarang kita bertiga  lagi, Ane, Elsyad, sama Dika, sebelum kita balik, kita jalan-jalan dulu ke istana Cipanas , sekalian poto-poto , barangkali aja ketemu sama pak beye

di Cipanas

istana Cipanas gan

Turunkan harga susu wooyyyy
maaf wong ndeso

Setelah kita berdiskusi soal kendaraan apa yang kita bakal taikin buat balik ke Majalengka, kiata sepakat buat naek angkot dulu dari Cipanas ke Cianjur, trus naek Bus dari Cianjur menuju Bandung.

Perjalanan Cainjur -Bandung lumayan lama , tapi ga tau berapa jam, ane kaga laitin jam gan , yang ane liatin cuma pedang ketan di bis , sumpah tuh ketan bakarnya enak banget.
 Nyampe juga kita di bandung nih gan, tepatnya di terminal leuwi panjang.

elsyad sama Dika
ciatttttttttttttttttttt..............

Nyampe di Leuwi panjang ane langsung nyari Wc umum, kebelet dari tadi gan,,heheheheh

Nah uadh di bandung nih, kita ga mutusin buat langsung pulang ke Majalengka, tapi main-main dulu gan, tapi kita ga tau tujuan kita gan, maklum wong ndeso, dan atas saran Bapak polisi yang udah ane kepo-in, kita langsung menuju Mesjid Agung gan,,,,,

Masjid Agung Bandung

Setelah jadi bahan perhatian dari orang - orang, karena penampilan dan kelakuan kita yang aneh, dari mesjid agung kita lanjutin perjalanan menunu jl.Braga, dengan berjalan kaki ( so jadi Backpacker ).

Nyampe juga kita di Braga, ngapain yah kira-kira, karena emang kita udah kaga punya duit, sisa duit cuman buat ongkos balik ke majalengka , kita di Braga cuma jalan-jalan aje, kemudian duduk di depan toko yang udah tutup, sambil ngudud dan makan, makanan seadanya .

Elsyad

Dika

Ane gan

kejamnya dunia

fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihra oleh negara

pa, buuuu kasiannnnnnn
Setelah puas menggembel di Braga kita langsung cabut ke terminal Cileunyi, disana kita langsung naik mobil jurusan Bandung - Cirebon , dan kita akan turun di Kadipaten dan nginep dulu di rumah neneknya Dika, sebelum besok ane lanjutin lagi perjalana ane ke Cirebon.
Perjalan Bandung-Kadipaten lama banget gan , dikarenakan sedang ada perbaikan jalan di daerah Sumedang.
Dan setelah sekian lama kita ber macet-macet ria, akhirnya datang juga di Kadipaten.

Senangnya....

Nah itu dia gan, cerita pengalaman ane melancong ke Gunung Gede, rasanya luar biasa biasa melarikan diri ke alam dari kegiatan sehari-hari kita yang monoton di perkotaan.
 terima kasih Dika , terima kasih Elsyad , makasih udah ngajakin ane ke Gede, ga apa-apa biarpun nama ane harus berganti jadi Alan, tapi ane gembira.